Pohon yang menimpa warga hingga tewas di Jalan Poros Gowa-Takalar Panciro

Pohon yang Timpa Warga Hingga Tewas di Gowa Ternyata Sudah Terbakar

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa meninjau langsung pohon yang menimpa warga hingga tewas di Jalan Poros Gowa-Takalar Panciro.

Dari hasil peninjauannya tersebut, DLH Kabupaten Gowa menemukan batang pohon bagian bawah hangus terbakar. Hal tersebut mengakibatkan pohon tidak lagi seimbang hingga berujung jatuh.

muhammad-ismak

“Pohonnya ada yang bakar,” kata Kepala Bidang Pertamanan dan Persampahan DLH Gowa, Abitzar Husain.

Sebelumnya, warga Dusun Bontotangnga Desa Bontosunggu Kecamatan Bajeng Aco Dg Ngawing (50) menjadi korban pohon tersebut saat melintas di Jalan tersebut menggunakan sepeda motor 3 roda jenis Viar No.pol DD 8681 BG, Minggu sore (8/12/2019).

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah yang dimintai keterangannya terkait peristiwa tersebut mengungkapkan bahwa kejadian tersebut menjadi tanggung jawab bersama. Ia juga turut berdukacita atas kejadian tersebut.

“Masalah tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita semua namun kita tidak boleh saling menyalahkan karena ini merupakan takdir Ilahi,” ujarnya, Senin kemarin (9/12/2019).

Lanjut Andi Tenri Indah, ia menyarankan ke depan pemerintah harus memikirkan menanam pohon yang punya kualitas kayu yang baik dan kuat tanpa harus meninggalkan estetika keindahan dari tanaman itu sendiri. “Semoga ke depan pengendara lebih awas dan hati-hati di jalan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA