FOTO: Pertemuan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki dan Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Syahruni Haris di Jakarta/Rabu, 11 Desember 2019/GOSULSEL.COM
#

Perkuat Penjajakan Koalisi, Ketua PAN dan Gerindra Ketemu di Jakarta

Kamis, 12 Desember 2019 | 23:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki dan Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Syahruni Haris melakukan pertemuan di salah satu kedai di Jakarta, Rabu malam (11/12/2019).

Pertemuan kedua ketua partai yang keukuh mengusung kader di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang ini adalah bagian dari penguatan penjajakan koalisi.

Hal itu tidak ditepis oleh Andi Nain sapaan Andi Zulkarnain Pangki. Dia mengatakan ada banyak yang mereka bahas, salah satunya arah koalisi.

“Yah benar beberapa yang kami bahas dan langkah politik jelang Pilkada Bulukumba. Salah satunya arah koalisi,” kata Andi Nain, Kamis (12/12/2019).

Andi Nain mengaku sepakat bahwa kedua partai pemilik kursi signifikan ini harus mengusung kader. Hal ini menjadi cermin bahwa peluang PAN dan Gerindra untuk berkoalisi makin terbuka, tinggal membangun kesepakatan untuk komposisi pasangan, yakni posisi 01 atau calon bupati dan posisi 02 atau calon wakil bupati.

“PAN akan mengusung kader. Alhamdulillah Gerindra berdasarkan pengakuan pak ketua (Syahruni Haris) juga begitu,” katanya.

Dikatan Andi Nain, pihaknya sudah bulat akan bertarung. Niatan itu juga sudah disampaikan ke semua tingkatan partai, baik DPW PAN Sulsel maupun DPP PAN.

“Insya Allah PAN memberikan rekomendasi ke AZP. Tinggal mencari pasangan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA