Orang Tua Siswa Al-Fityan School Gowa Gelar Seminar Parenting

Jumat, 13 Desember 2019 | 14:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Persatuan Orangtua Siswa (POS) PG-TKIT Al-Fityan School Gowa (Afisgo) menggelar Seminar Parenting yang berlangsung di Aula Mini Yayasan Afisgo, Kamis kemarin (12/12/2019).

Ketua POS PG-TKIT Afisgo, Isnawati mengatakan seminar tersebut merupakan kegiatan rutin bulan yang diadakan oleh para pengurus POS Periode Tahun Ajaran 2019/2020.

Isnawati menyebutkan untuk kegiatan tersebut diisi materi dengan mengangkat tema “Komunikasi dalam Keluarga” oleh Indah Novatriyandewi.

Isnawati menjelaskan tema tersebut diangkat pada seminar parenting agar sebagai orang tua dapat menjalin komunikasi yang baik dalam keluarga khususnya antara orang tua dan anak.

Menurutnya hal tersebut penting dilakukan , mengingat saat ini anak-anak semakin pandai ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sehingga dibutuhkan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.

“Kita sebagai orangtua juga harus semakin aktif dalam membangun komunikasi yang baik dengan anak untuk mencegah terjadinya hal-hal yang menyimpang dalam pergaulan anak-anak kita,” kata Isna yang hadir bersama para pengurus POS PG-TKIT Afisgo Tahun 2019.

Sementara itu, Indah Novatriyandewi dalam materinya mengungkapkan bahwa komunikasi dalam keluarga sangat penting terutama dalam membangun karakter anak.

“Dalam membangun komunikasi kita perlu kenali karakter pasangan dan ingat dengan peranan masing-masing, siapa yang anak-anak siapa yang orang dewasa,” kata Indah yang merupakan Konsultan Keluarga.

Ia menambahkan, anak-anak belum peka secara emosional dan kata-kata orang memiliki kekuatan. Olehnya itu,  Indah berharap orang tua harus masmpu menggunakan kata-kata dengan bijak saat berkomukasi dengan anak.

“Kita sebagai orangtua harus menggunakan kata-kata dengan baik dan bijak serta teruslah belajar dalam berkomunikasi dengan anak agar kita dapat saling mengerti,” tambahnya.(*)


BACA JUGA