FOTO: Sejumlah kepala daerah hadiri Rakor Saber Pungli Sulsel/Rabu, 18 Desember 2019/GOSULSEL.COM
#

Hadir Rakor Saber Pungli, Bupati Amran Ingin Wajo Kawasan Bebas Korupsi

Kamis, 19 Desember 2019 | 08:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Machmud berharap sinergitas pemberantasan pungutan liar (Pungli) bisa terbangun dengan baik di Kabupaten Wajo. Dikatakan Amran untuk mendukung program kerja nyata, mewujudkan Wajo amanah menuju kawasan bebas korupsi.

Hal ini diungkapkan saat menghadiri Rakor Satgas Saber Pungli yang dilaksanakan oleh Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Gammara, Jalan HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu (18/12/2019).

pt-vale-indonesia

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas Pemberantasan Pungli untuk Mewujudkan Sulawesi Selatan yang bersih dan Melayani” ini dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemberantasan pungutan liar.

“Kita sapu bersih bersama semua pungli di setiap layanan publik yang ada di wilayah Kabupaten Wajo. Stop Pungli, sukses selalu kita hadirkan pemerintahan yang bersih, Insya Allah kita hadirkan Wajo maju dan sejahtera. Stop Pungli,” kata Amran.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irwasda Polda Sulsel, inspektur daerah, Kapolres dan Kajari se-Sulawesi Selatan, BKPSDM Kabupaten Wajo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, perlu dukungan kepada Saber Pungli kedepannya.

“Kita tahu Pungli itu meresahkan tentu sebagai orang timur, ini adalah harga diri masyarakat Sulsel. Kita perang habis-habisan terhadap Pungli dengan cara kita bangun by system untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” kata Nurdin.

Dengan adanya Saber Pungli ini, mampu mengurangi praktek Pungli di seluruh wilayah di Sulsel. Dikatakan Nurdin penting menciptakan investasi yang aman dan nyaman. “Mencegah lebih baik dari pada menindak,” kata dia.(*)


BACA JUGA