FOTO: Pengurus Srikandi WN 88 membentangkan spanduk Selamat Hari Ibu saat foto bersama dengan sejumlan anak-anak disela kegiatan Bakti Sosial di Anjungan Pantai Losari, Makassar/Minggu, 22 Desember 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Srikandi WN 88 Peringati Hari Ibu dengan Kegiatan Bakti Sosial

Senin, 23 Desember 2019 | 10:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Srikandi WN 88 Nasional memperingati Hari Ibu 2019 dengan menggelar bakti sosial di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (22/10/2019).

Organisasi yang anggotanya dominan perempuan itu melaksanakan kegiatan Baksos dalam bentuk membagikan minuman sehat produksi dalam negeri kepada warga di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Ketua Wilayah Srikandi WN 88, Berlian Latif mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk memaknai Hari Ibu. Juga sekaligus dimanfaatkan sebagai sarana mengkampanyekan penggunaan produk dalam negeri kepada masyarakat. 

“Srikandi WN 88 sengaja melaksanakan baksos di Hari Ibu. Baksos ini adalah cara kita memaknai Hari Ibu dengan berbagi pada sesama,” ujar Berlian Latif.

Ia mengungkapkan, bagi organisasi Srikandi WN 88, Hari Ibu sarat dengan makna. Salah satunya sebagai momen kebangkitan semangat bagi ibu-ibu atau gender (perempuan).

Karena itu, Srikandi WN 88 tak pernah luput memperingati Hari Ibu. Setiap tahun, Hari Ibu selalu disambut dan dirayakan dengan antusias. 

“Sudah saatnya perempuan Indonesia memikirkan kemajuan dirinya dan bangsa. Perempuan harus bisa maju dan menatap masa depan,” terangnya.

Lebih jauh Berlian mengungkapkan, peringatan Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan Peringatan Hari Ibu di negara lain. Di Indonesia, Hari Ibu mengacu pada Kongres Perempuan 22 Desember 1928.

“Peringatan Hari Ibu adalah perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya. Baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya,” ucap Berlian.

Ketua WN 88 Nasional, Andi Irma Mappanyukki melontarkan hal senada. Menurut dia, Hari Ibu jadi kesempatan berharga untuk lebih menanamkan rasa cinta dan kasih sayang kepada orang tua, khususnya pada ibu.

Kata dia, akan lebih afdol, bila momen Hari Ibu dimanfaatkan untuk menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Ibunda tercinta.(*)


BACA JUGA