FOTO: Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Andi Edy Manaf/Isy
#

Edy Manaf: Jika Andi Nain Ingin Kendarai PAN Segera Tentukan Pasangan

Rabu, 25 Desember 2019 | 16:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Andi Edy Manaf memberikan dukungan kepada Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki untuk mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Olehnya, dia menyarankan jika Andi Nain, sapaan akrab Andi Zulkarnain Pangki ingin mengendarai PAN, segera menentukan paket pasangan calon.

hati-kita-keren

“Saya sarankan untuk cepat menetukan pasangan calon. Tugas pak Andi Nain sekarang adalah membangun komunikasi koalisi,” kata Pegda PAN untuk Kabupaten Sinjai dan Bulukumba ini, Rabu (25/12/2019).

Tidak hanya itu saja, ia juga meminta kepada Andi Nain untuk membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Hal ini, kata dia untuk memastikan jumlah kursi syarat usungan. Dimana harus mengantongi 8 kursi rekomendasi partai politik.



“Selain pasangan, harus segera memastikan partai lain selain PAN. Partai apa yang menjadi koalisi PAN untuk mencukupkan syarat kualisi, ini yang harus dipastikan sesegera mungkin,” katanya.

Jika dua hal penting itu tidak dilakukan Andi Zulkarnain Pangki hingga batas waktu yang ditentukan, Andi Edy mengatakan, besar kemungkinan PAN akan dikendarai oleh bakal calon lain yang lebih memiliki kesiapan dan peluang menang.

“PAN ingin memimpin proses kandidasi, sudah ada contoh di Maros. Namun jika pak Andi Nain tidak melengkapi dua poin itu, yakni pasangan dan koalisi, maka bisa saja PAN akan mengalihkan rekomendasi ke kandidat yang lebih siap,” katanya.

Edy Manaf mengaku, dirinya langsung yang meminta kepada DPP dan DPW PAN Sulsel agar mengusung kader di Pilkada Bulukumba. Salah satu nama yang diusulkan adalah Andi Zulkarnain Pangki.

“Sudah kami sampaikan ke semua tingkatan partai, baik DPP maupun DPW. Saya sendiri yang sampaikan langsung ke pak Ketua Umum,” ungkapnya.


BACA JUGA