Ahmad (35) warga asal Kecamatan Pallangga, mendapat bantuan alat penyandang disabilitas pada HKSN 2019 Kabupaten Gowa

Dapat Bantuan Alat Disabilitas, Ahmad: Terima Kasih Pemkab Gowa

Jumat, 27 Desember 2019 | 23:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 Tingkat Kabupaten Gowa menjadi hari yang membahagiakan bagi Ahmad (35) salah seorang penyandang disabilitas.

Pasalnya, warga asal Kecamatan Pallangga ini mendapat bantuan alat penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa saya dapat begini bersyukur, selama ada Dinas Sosial saya di data, didatangi di rumah dan alhamdulillah ada bantuan,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas. Ia berharap kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas tetap terjaga dan lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan HKSN sebagai wujud adanya kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gowa.

“Budaya peduli perlu terus ditumbuh kembangkan di tengah-tengah masyarakat dengan momentum peringatan HKSN tingkat Kabupaten Gowa tahun 2019 ini dapat kita jadikan sebagai alat pendorong, semangat terus menggerakkan dan menggali nilai-nilai kesetiakawanan yang ada di masyarakat terutama kepada pilar-pilar sosial yang ada di Kabupaten Gowa,” ujar Kr Kio.

Ia juga berharap kepedulian sosial yang telah berjalan di Kabupaten Gowa yang dilaksanakan oleh seluruh pekerja sosial secara terintegrasi harus terus menerus dipelihara dengan baik sehingga diharapkan semua permasalahan sosial yang ada dapat tertangani dengan baik dan tuntas.

“Penanganan secara bersama antara pemerintah pihak swasta dan para pekerja sosial sebagai bagian dari masyarakat menjadi modal dasar dalam penanganan masalah sosial sebagaimana tema HKSN tahun 2019 ini kesetiakawanan sosial menembus batas merupakan suatu gerakan peduli dan berbagi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA