Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Mallaganni Kr Kio, saat memberikan sambutan pada puncak peringatan HKSN 2019 tingkat Kabupaten Gowa yang dilaksankan di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (27/12/2019)

HKSN 2019, Wabup Gowa: Momentum Untuk Menggali Nilai-Nilai Kesetiakawanan

Jumat, 27 Desember 2019 | 21:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Mallaganni Kr Kio menyebutkan bahwa momentum peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019 ini harus dijadikan sebagai alat pendorong, semangat terus menggerakkan dan menggali nilai-nilai kesetiakawanan yang ada di masyarakat terutama kepada pilar-pilar sosial yang ada di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kr Kio Sapaan akrab Wakil Bupati Gowa saat memberikan sambutan pada puncak peringatan HKSN 2019 tingkat Kabupaten Gowa yang dilaksankan di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (27/12/2019).

Selain itu, Kr Kio juga mengatakan bahwa HKSN Tingkat Kabupaten Gowa merupakan wujud adanya kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gowa yang merupakan nilai dasar yang dapat diwujudkan dalam bentuk pikiran, sikap, perilaku, tindakan, untuk selalu peduli yang dilandasi kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan kesetaraan guna meningkatkan harkat martabat dan harga diri seluruh komponen masyarakat Kabupaten Gowa.

“Berbagai kebijakan pembangunan dilaksanakan dalam bentuk program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Gowa tentunya dimaksudkan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di Kabupaten Gowa. Namun disadari sepenuhnya bahwa untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan partisipasi dari seluruh komponen unsur masyarakat Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Olehnya itu, ia juga berharap kepedulian sosial yang telah berjalan di Kabupaten Gowa yang dilaksanakan oleh seluruh pekerja sosial secara terintegrasi harus terus menerus dipelihara dengan baik sehingga diharapkan semua permasalahan sosial yang ada dapat tertangani dengan baik dan tuntas.

“Penanganan secara bersama antara pemerintah pihak swasta dan para pekerja sosial sebagai bagian dari masyarakat menjadi modal dasar dalam penanganan masalah sosial sebagaimana tema HKSN tahun 2019 ini Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas,” harapnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinsos Gowa, Yasser Azhari mengatakan Peringatan HKSN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gowa digelar berbagai macam kegiatan seperti pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu, donor darah, pemberian sembako, bantuan alat difabel, bantuan usaha produktif untuk karang taruna, launching layanan khusus pengantar masyarakat miskin atau “Lakemaiki’, senam lansi dan inklusi serta kerja bakti.(*)


BACA JUGA