BKM Bersatu, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu menggelar Rembug Warga Tahunan (RWT), di ruang pertemuan kantor kelurahan Samata, Jumat (27/12/2019)

Evaluasi Program Kotaku, BKM Bersatu Samata Gelar Rembug Warga Tahunan

Sabtu, 28 Desember 2019 | 18:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bersatu, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu menggelar Rembug Warga Tahunan (RWT), Jumat (27/12/2019). Tempatnya di ruang pertemuan kantor kelurahan Samata.

RWT itu dihadiri oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Somba Opu, Syamsuddin, Lurah Samata, tokoh masyarakat serta pengurus BKM Bersatu.

pt-vale-indonesia

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Somba Opu menuturkan, RWT 2019 ini merupakan sarana untuk melakukan evaluasi terhadap penerapan prinsip-prinsip demokrasi, partisipasi, transparansi dan akuntabilitas terhadap hasil kerja program Kotaku tahun ini. 

“Melalui RWT ini, evaluasi dan pertanggung jawaban program Kotaku tahun 2019 yang dikerjakan oleh BKM dipaparkan kepada masyarakat. Juga rencana program Kotaku 2020,” jelas Syamsuddin.

Khusus untuk Kelurahan Samata, kata dia, total anggaran program Kotaku yang dikelola oleh BKM sebesar Rp2 miliar. Dana itu merupakan bantuan pemerintah pusat. 

Mantan Lurah Romang Polong itu mengapresiasi pelaksanaan program Kotaku 2019 di Kelurahan Samata. Hasil pelaksanaannya dinilai bagus, sehingga Kelurahan Samata terlihat semakin indah. Lingkungan warga tertata dan tidak kumuh lagi.

“Kita harap kinerja baik BKM Bersatu dipertahankan dan ditingkatkan ke depan,” tandas Syamsuddin.(*)