Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto

Ketua PKB Beri Isyarat Dukungan Jika Ical-Appi Berpasangan, Pengamat: Peluang Menang Sangat Terbuka

Kamis, 02 Januari 2020 | 19:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan yakin siap mengusung pasangan calon mereka di Pilwali 2020 mendatang.

Dari sejumlah calon yang telah mendaftarkan diri di penjaringan PKB Makassar yang lalu, kini PKB mantap menjatuhkan pilihan mereka kepada dua kandidat yang diyakini bakal berpasangan di Pilwali mendatang, Ical-Appi.

muhammad-ismak

Azhar Arsyad, saat ditemui awak media pasca melakukan zikir bersama dalam peringatan haul Gusdur yang ke-10 di Kantor PKB Sulsel di Jalan Todoppuli Raya Utara, Makassar.

“Jelang momentum Pilkada serentak ini, kita tentu memiliki peluang besar di beberapa daerah ya. Khususnya di Barru itu kita berpeluang besar mengusung kader sendiri,” ujar Azhar.

“Untuk di Makassar sendiri kita belum mendorong kader. Tapi kita sudah mantap memberikan dukungan kepada calon tertentu, bocorannya sih kalau bukan Ical ya Appi,” beber Azhar.

Lebih jauh PKB meyakini bahwa kedua calon tersebut sudah 89% berpasangan di Pilwali Makassar 2020 mendatang.

“Ya kira-kira sudah 89% lah berpasangan. Soal siapa 01 dan 01 nya kan jelas, Ical-Appi bukan Appi Ical. Jadi jangan dibalik-balik lagi,” terangnya.

Menurut pengamat politik Universitas Hasanuddin Andi Ali Armunanto saat dihubungi oleh awak media mengatakan jika memang ada wacana mengusung Ical-Appi, secara politis peluang untuk menang sangat terbuka.

“Ical merupakan sosok yang cukup populer di masyarakat, Appi merupakan refresentatif elit di Makassar bahkan pusat, jadi cukup tepat untuk memenangkan Pilkada, istilahnya saling melengkapi,” ujar Andi Ali Armunanto.

Namun menurutnya, “Jika Ical-Appi kemudian terpilih, keduanya harus membangun komunikasi yang baik sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik karena posisi Ical dan Appi memiliki kapasitas yang sama,” kata Andi Ali Armunanto.(*)


BACA JUGA