sumber: internet

BMKG: Hujan Ringan Berpotensi Turun di Sebagian Besar Wilayah Sulsel Hari Ini

Jumat, 03 Januari 2020 | 09:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Jumat (3/1/2020).
 
Seperti di pagi hari, hujan dengan intensitas ringan bakal turun di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali di wilayah Sengkang berawan.
 
Begitupun di siang hingga sore hari nanti hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Watampone dan Sengkang.
 
Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti, hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watampone dan Pinrang.
 
Dini hari besok hampir seluruh wilayah Sulsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Masamba, Sidenreng, Rantepao, Pinrang, Palopo, Makale, Enrekang dan Watansoppeng.
 
Suhu udara : 20 – 31 °C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.
 
Selain itu BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan Pare-pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian Barat, Perairan Spermonde pangkep.
 
Perairan Spermonde Makassar, Perairan Barat Kepulauan Selayar, Perairan Kep. Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan Timur kepulauan Selayar, Laut Flores bagian Utara dan Laut Flores bagian Timur. 
 
Serta Rough Sea atau gelombang 2,5 – 4 meter  terjadi di Laut Flores bagian Barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bag.Utara dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian Selatan.(*)
 


BACA JUGA