Pemkot Makassar lakukan Apel Siaga Banjir di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (8/1/2020)

NA Apresiasi Pemkot Makassar Atas Kesigapannya Menangani Potensi Banjir

Rabu, 08 Januari 2020 | 18:14 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atas kesigapannya menangani potensi banjir.

Hal itu disampaikan NA saat sambutan dalam Apel Siaga Bencana Kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Rabu (8/1/2020).

muhammad-ismak

“Terima kasih buat pak wali dan semua Forkopimda atas kerjasamanya dalam menangani potensi banjir. Ini memang memerlukan kerja sama dan kekompakan agar masyarakat kita tetap aman,” ucapnya.

Selain itu, Nurdin menyebut Iqbal fokus mendatangi pintu air untuk melihat kanal-kanal yang biasanya terdapat tumpukan sampah.

Memang, sudah beberapa minggu ini, Iqbal rutin mengunjungi lokasi yang berpotensi banjir. Saat kunjungan tak sedikit Iqbal menemukan tumpukan sampah plastik yang membuat aliran air tersumbat.

“Kita harus antisipasi makanya saya rutin turun mengecek semua pintu air. Apalagi diprediksi akan hujan lebat minggu ini,” tambah Iqbal.

Pada kegiatan ini pula, Bank Sulselbar menyerahkan bantuan CSR berupa 1 unit mobil ambulance, dan Yayasan Kalla menyerahkan bantuan berupa 2 unit perahu karet beserta mesin kepada Pemerintah Kota Makassar. (*)


BACA JUGA