Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Lingkup Kabupaten Gowa angkatan kedua di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (10/1/2020).

Buka Latsar CPNS, Ini Pesan Bupati Gowa

Jumat, 10 Januari 2020 | 21:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Lingkup Kabupaten Gowa angkatan kedua di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (10/1/2020).

Latsar yang diikuti sebanyak 149 CPNS tersebut akan digelar mulai 10 Januari hingga 12 Maret 2020 mendatang. Pada kesempatan tersebut, Bupati Adnan, memberikan semangat kepada seratusan CPNS. Menurut Adnan para generasi mudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

“Tongkat estafet kepemimpinan yang ada di Kabupatem Gowa suatu saat nanti pasti akan digantikan oleh generasi muda sekarang ini, tersisa bagaiamana meningkatkan kompetensi yang ada dalam diri kalian,” ungkap Adnan.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini membeberkan tiga tips atau indikator kecerdasan dalam menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gowa, yakni memiliki loyalitas terhadap pimpinan, rajin dan disiplin dalam bekerja, dan bekerja sesuai dengan aturan.

“Jika ketiga indikator ini bisa dipenuhi maka semua CPNS Gowa bisa sukses dimasa yang akan datang, karena sebuah pemerintahan jelas memiliki aturan saat mengambil kebijakan dan ada dasar hukum didalamnya,” jelas Adnan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Muh Basir mengatakan Latsar tersebut merupakan latsar gelombang kedua yang pesertanya CPNS pengangkatan 2018. Gelombang pertama 80 orang yang dilaksanakaan 2019 lalu dan gelombang kedua 149 orang.

“Latsar ini bertujuan untuk membentuk PNS profesional dan berkarakter yaitu PNS yang memiliki perilaku belanegara, dan memiliki pengetahuan tentang kedudukan PNS dalam NKRI sehingga diharapkan para CPNS bersungguh-sungguh mengikuti aturan dalam latsar yang dilakukan saat ini hingga 12 Maret mendatang,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA