Prakirawan Cuaca: Sulsel Pagi Ini Cerah Berawan

Kamis, 16 Januari 2020 | 08:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan pagi ini cerah berawan, Kamis (16/1/2020).

Kecuali di wilayah Masamba, Malili, Sengkang, Pinrang dan Pare-Pare pagi ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

pt-vale-indonesia

Siang hingga sore hari nanti, sebagian besar wilayah Sulsel cerah dan berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Enrekang, Gowa, Palopo, Belopa dan Makale serta hujan sedang di wilayah Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Masamba, Rantepao dan Malili.

Begitupun di malam hari nanti Sebagian besar wilayah Sulsel berawan. Kecuali nerpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Watansoppeng, Watampone, Gowa, Pangkajene, Palopo, Belopa, Maros dan Malili. Serta hujan sedang di wilayah  Barru, Masamba, Rantepao dan Makale.

Hal yang sama juga terjadi dini hari besok, hampir di seluruh wilayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Masamba, Malili, Sengkang.

Suhu udara : 19 – 33 °C, kelembapan udara: 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

Selain itu BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Perairan Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian barat dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan.(*)


BACA JUGA