Jembatan alternatif di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa

Dinas PUPR Gowa: Pembangunan Jembatan Alternatif Inspeksi Kanal Tak Dibongkar

Sabtu, 25 Januari 2020 | 09:14 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa akan memaksimalkan penggunaan jembatan alternatif inspeksi kanal yang berada di Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu dengan meninggikan bahu jalan.

Pembangunan jembatan ini sesuai instruksi Bupati Gowa demi mengurai kemacetan di arah Pacci’nongan, Jalan Andi Tonro dan Jalan Kacong Dg Lala. Termasuk membuka arus bagi pengendara jika ingin memutar arah.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Gowa, Rusli Rauf mengatakan, kondisi jembatan alternatif yang dinilai dibongkar menurutnya adalah penilaian keliru. Banyaknya tumpukan bambu dan patahan papan kayu merupakan bambu penyangga pengecoran dan papan cor.

“Bambu dan papan cor itu memang harus dilepas kalau sudah dilakukan pengecoran. Jadi tidak ada yang dibongkar, sementara yang di depan jembatan itu adalah perencanaan pembangunan jalan yang akan ditinggikan,” tambahnya.



Sementara, untuk pengerjaan oprit dan ramp jembatan yang akan dibangun pada 2020 ini akan menggunakan pagu dana sekitar Rp484 juta.(*)

Tags:

BACA JUGA