#

Dewan Andi Nain Dorong Potensi Wisata Jadi Penyanggah PAD

Jumat, 31 Januari 2020 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan penjajakan potensi pengembangan wisata di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Andi Nain sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan beberapa hari terakhir. Menurutnya Bulukumba kaya akan potensi wisata dan sangat penting untuk dideteksi sejak dini.

“Kita melihat lokasi potensi yang bisa dijadikan destinasi wisata. Kita harus mejajaki memang sejak awal, apalagi potensi di Bulukumba ini sangat besar,” kata Andi Nain, Kamis (30/1/2020).

Hanya saja kata dia, penting untuk mempertimbangkan infrastruktur jika ingin membangun atau pengembangan destinasi wisata baru. Tidak hanya itu, ia mengatakan hal lain yang mesti dipertimbangkan adalah aktifitas petekonomian warga sekitar.



“Infrastruktur yang baik akan meningkatkan konektivitas antara wilayah yang akhirnya berefek pada kegiatan ekonomi,” ujarnya.

Ditegaskan Andi Nain, selama melakukan kunjungan menjajaki daerah-daerah potensial pembangunan obyek wisata, pihaknya menemukan banyak lokasi.

“Tinggal kemauan untuk bagaimana bekerja keras,” ungkap dia.

Ke depan dia berharap agar obyek wisata di Kabupaten Bulukumba bisa menjadi penyanggah Pendapat Asli Daerah (PAD).

Dikatakan Andi Nain bahwa ada banyak potensi yang bisa dilestarikan di Kabupaten Bulukumba, termasuk wisata religi dan cagar budaya.

“Cara bagaimana? Jangan hanya monoton pada wisata Bira, Tebing Apparallang dan semacamnya. Tapi itu semua perlu di upgrade,” tandasnya.(*)


BACA JUGA