#

Cara Dewan Andi Nain Bangun Kepemimpinan Partsipatif

Senin, 03 Februari 2020 | 09:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki memiliki pandangan tersendiri untuk membangun Kabupaten Bulukukmba dengan model kepemimpinan yang partisipatif.

Anggota DPRD tiga periode ini mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) salah satu momentum tepat. Dimana membuat kegiatan sayembara untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

“Sebaiknya setiap hari jadi Bulukumba ada kegiatan sayembara desain perencanaan pembangunan di Bulukumba,” kata Andi Nain, sapaan akrab Andi Zulkarnain Pangki, Senin (3/2/2020).

Pertama, kata dia, desain perencanaan parawisata di 10 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya potensi obeyk wisata di Kabupaten Bulukumba sangat memungkinkan menjadi penyanggah anggaran pendapatan dan belanja daerah. Hal ini bisa diwujudkan jika dikelolah dengan profesional oleh pemerintah kabupaten.



“Kedua desain perencanaan reas area 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Jika ini dikelola dengan baik, secara otomatis akan berdampak pada pergerakan ekonomi rakyat,” ungkap Andi Nain.

Lebih jauh dia mengungkapkan perebahan perwajahan suatu daerah akan dimulai dari ibu kota. Sehingga sangat penting menurut Andi Nain juga ada seyembara desai perencanaan ibu kota kabupaten.

“Serta sayembara desain prencanaan taman kota dan lainnya. Supaya ada juga acuan dasar dalam perrncanaan ketika dianggarkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, puncak perayaan HUT Bulukumba digelar bulan Februari setiap tahunnya.(*)


BACA JUGA