Tatap Prgram 2020, MUI Sulsel Evaluasi Capaian 2019

Senin, 03 Februari 2020 | 01:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja di di Swiss Bellin Hotel Panakukkang, Makassar, Sabtu (1/2/2020).

Agenda ini dalam rangka mengevaluasi pencapaian organisasi Sulsel. Agenda utama dalam rapat kerja adalah mengevaluasi program 2019, membahas rencana program 2020 serta rencana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan pembukaannya, Sekretaris Umum MUI Sulsel AGH. Prof. Dr. H. Muh. Ghalib menekankan perlunya terus mengerakkan roda organisasi agar betul-betul di rasakan manfaatnya untuk umat.

“Saya berharap MUI Sulsel lebih banyak berperan dalam pembinaan umat. Kedepan sinergi dengan pemerintah daerah perlu semakin lebih baik,” kata Ghalib.



Tidak hanya itu, ia juga berharap agar MUI Sulsel konsisten di jalan washatiyah. MUI senantiasa hadir dan memberi solusi di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara dalam pengarahan persentase bidang dan komisi, Prof. Dr. H. Arfin Hamid, yang bertindak sebagai Ketua Steering Commitee (SC) acara mengatakan rrapat kerja ini berisi realisasi program masing-masing bidang dan komisi.

“Bersifat evaluatif dan prospektif. Termasuk juga sikap MUI Sulsel terhadap isu-isu krusial, seperti peristiwa pengrusakan rumah ibadah di Minahasa Utara. MUI akan membuat sikap resmi merespon terhadap berbagai peristiwa yang berdampak pada ummat,” ungkap Arifin.

Penyampaian laporan dari masing-masing bidang dan komisi diwarnai diskusi yang menarik. Terutama terkait isu-isu yang menyorot perhatian besar umat Islam.

Kegiatan ini hadiri para pimpinan dan pengurus harian MUI Sulsel, para Wakil Ketua, Ketua Bidang dan Ketua-ketua Komisi.

Beberapa pengurus yang hadir antara lain, H. Andi Taswin Abdullah, Dr. KH. Alwi Uddin, Dr. H. Waspada Santing, Prof. Dr. H.M. Rusydi Khalid, Prof. Dr. H. Natsir Hamzah.

Turut juga Prof. Dr. H. Natsir Siola, Dr. H. Nurman Said, Dr. Hj. Amrah Kasim, Dr. Hj. Nurhayati Azis, Dr. Hj. Nurjannah Abna, Prof. Dr. H. Tahir Kasnawi, Prof. Dr. Dr. Firdaus Muhammad, Syamsul Arif Ghalib, Hasid Hasan Palogai dan beberapa pengurus lainnya.(*)

Tags:

BACA JUGA