#

Sitti Maryam Lantik TP PKK se Kabupaten Wajo

Jumat, 14 Februari 2020 | 01:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam Amran melantik seluruh ketua tim PKK kecamatan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (13/2/2020).

Dalam pelantikan itu dihadiri Bupati Wajo Amran Mahmud selaku ketua tim pembina Penggerak PKK, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Wajo, organisasi perempuan, Ketua tim penggerak PKK kelurahan dan desa.

Dalam sambutannya, Maryam mengatakan, kegiatan pelantikan ketua Tim PkK se kecamatan ini wajib dilaksanakan, karena merupakan langkah yang strategis.

Menurutnya, TP PKK sebagai gerakan masyarakat yang muncul dan tumbuh dari perempuan yang punya tujuan, agar ke depan bagaimana pembinaan pemberdayaan keluarga dimana didalamnya perempuan dan sanak dapat tercipta keharmonisan, keselarasan, keserasian secara lahir dan batin



“Organisasi PKK ini sudah mendapat pengakuan sejak 27 Desember 1927. Mengawali sambutan saya mengucapkan selamat dan menjadi ikrar kita daagar dapat diwujudkan dalam kegiatan yang lebih terarah,” kata Maryam.

Ia berharap, sgara seluruh kader TP PKK terjun langsung ke masyarakat dan mencari solusi menyelesaikan masalah yang timbul dengan mengaktifkan dan mengembalikan fungsi dasawisma di masyarakat.

“Saat ini akan ada kegiatan yang sangat strategis yaitu Musrenbang. Saya berharap ibu-ibu hadir dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut,” imbaunya.

“Di Musrembang nantinya, kita punya suara dan mesti dititipkan kepada pemerintah setempat, sehingga apa yang kita inginkan dapat bersinergi dengan kegiatan pemerintah lainnya,” ungkap dia.

Maryam melanjutkan, bahwa TP PKK memiliki tugas khusus, agar bagaimana kesejahteraan keluarga, khususnya perempuan dan anak bisa terjamin dengan baik.

“Namun juga hakekatnya kita telah membantu program pemerintah, diantaranya upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan perempuan dalam bidang perkoperasian, saya berharap di setiap Bumdes ada keterwakilan perempuan hadir di dalam kepengurusannya,” harapnya.(*)


BACA JUGA