Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar/handover

Pekan Depan Golkar Gowa Bakal Tentukan Sikap di Pilkada 2020

Jumat, 06 Maret 2020 | 21:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa Hoist Bachtiar mengatakan bahwa partai berlogo beringin itu akan menentukan sikap dalam waktu dekat ini terkait Pilkada Gowa 2020 mendatang.

Meskipun beberapa waktu lalu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid memberikan dorongan untuk maju di Pilkada tersebut.

“Betul. Sebenarnya pernyataan DPD I itu,  memerintahkan DPD II untuk menentukan sikap. Jika siap maju menjadi calon, akan diutamakan,” beber Hoist saat dikonfirmasi, Jumat (6/3/2020).

Saat ini, lanjutnya, DPD II masih mempertimbangkan beberapa kemungkinan yang diambil terkait keputusannya di Pilkada Gowa.



“Kemungkinan pertama, apakah kita maju, tapi kita sadar diri juga bahwa kita hanya punya 3 kursi. Makanya akhir-akhir ini kita intens komunikasi dengan beberapa partai untuk maju bersama. Adapun kemungkinan yakni memberikan atau dukung ke petahana. Apalagi Adnan juga masih kader Golkar,” tambahnya.

Untuk keputusan tersebut, ia mengatakan akan diambil dalam waktu dekat ini.

“Sebenarnya diminta tanggal 8 cuman belum keburu. Mungkin setelahnya, minggu depan sudah pasti ada keputusan akhirnya terkait sikap Golkar di Pilkada Gowa ini,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA