Branch Manager PT Solid Gold Berjangka Cabang Makassar, Kezia Pingkan D Massie, saat memaparkan Market Review di Kantor PT Solid Gold Berjangka Jalan Sam Ratulangi, Kamis (30/1/2020)

SGB Makassar Sebut Wabah Corona Buat Investor Semakin Beralih ke Emas

Kamis, 12 Maret 2020 | 10:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wabah virus Corona yang telah masuk ke Indonesia, semakin membuat investor khususnya dari dalam negeri mencari investasi yang aman. Salah satunya dengan berinvestasi safe haven atau emas.

Solid Gold Berjangka Makassar mencatat jumlah nasabah yang memilih untuk berinvestasi emas semakin bertambah
Hal tersebut dipicu karena masalah global yaitu virus Corona tersebut.

“Corona ini menjadi ancaman untuk kesehatan dunia. Ini yang menyebabkan kenapa orang mengambil pilihan untuk bertransaksi dan berinvestasi di safe haven. Safe haven ini kan bisa ngambil di gold (emas),” ujar Pimpinan Cabang SGB Makassar, Kezia Pingkan D Massie.

Kondisi global membuat kekhawatiran dunia meningkat. Pergerakan harga emas diprediksi masih akan terus mengalami kenaikan.



“Dari bulam Januari hingga sekarang sudah 180an. Udah break 64 poin. Dibanding kasus SARS, padahal hanya dalam kurun waktu berapa bulan,” ungkapnya.

Lanjut Keysa, “Saya melihat kondisi pergerakan harga dari safe haven atau gold ini sendiri akan berpotensi naik ke US$ 1850 per troy ounce. Karena perlambatan ekonomi. Dan perlambatan ekonomi ini ternyata sudah global, sehingga menyebabkan semua negara di dunia beramai-ramai untuk mengeluarkan kebijakan moneter dan fiskal.”

“Corona ini dia dampaknya manusia ke manusia, jadi potensi untuk mengamankan aset dengan mengambil produk safe haven jadi primadona lagi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA