Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar menggelar sosialisasi peraturan pedoman pengelolaan keuangan daerah di Hotel Ibis City Center Makassar, Jumat (13/3/2020)

Optimalkan Keuangan Daerah, BPKAD Makassar Sosialisasi Penyusunan APBD 2021

Jumat, 13 Maret 2020 | 18:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar menggelar sosialisasi peraturan pedoman pengelolaan keuangan daerah. Kegiatan digelar di Hotel Ibis City Center Makassar, Jumat (13/3/2020).

Ketua Panitia, Muhammad Rahmatullah menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman mengenai perencanaan keuangan daerah sesuai Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020. Yang ditujukan kepada para pegawai yang berkerja pada bagian anggaran dan keuangan lingkup pemerintah Kota Makassar. 

“Peserta terdiri dari para kepala SKPD ataupun kasubag perencanaan, dan tim anggaran pemerintah Kota Makassar,” katanya. 

Dalam kegiatan ini, pihaknya ingin mensinkronkan perencanaan keuangan tiap lini untuk memaksimalkan pembangunan daerah. Kemudian nantinya disusun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2021. 



“Terutama untuk mengintegrasikan perencanaan pembangunan keuangan daerah dalam penyusunan APBD tahun 2021,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhamamd Ansar mengimbau agar para peserta kegiatan untuk memahami dengan baik materi yang diberikan. Pasalnya, hal ini penting, untuk menyusun dengan matang dan terencana mengenai APBD 2020.

“Saya harap semua peserta serius mengikuti kegiatan ini dan menyimak dengan baik pemaparan dari pemateri. Harapan kita semua agar nantinya perencanaan keuangan kita terkelola dengan baik,” jelasnya.(*)


BACA JUGA