Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati bersama personil menyaksikan alat antisipasi virus corona oleh petugas Puskesmas Parangloe di Mapolsek Parangloe, Senin, 16 Maret 2020/FOTP/RUSLI/GO CAKRAWALA

Polsek Parangloe Siapkan Antiseptik untuk Personil dan Warga

Senin, 16 Maret 2020 | 20:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Wabah Corona ikut jadi perhatian aparat kepolisian. Polsek Parangloe Gowa contohnya. Insitusi berseragam cokelat itu menyiapkan antiseptik untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Antiseptik itu diperuntukkan untuk personil dan warga. Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati menerangkan, antiseptik itu berupa sabun cuci tangan plus tissu untuk membersihkan tanģan.

Kelengkapan tersebut di pasang di ruang penjagaan dan sentral pelayanan. “Sabun antiseptik ini sebagai langkah mencegah atau mengantisipasi virus corona. Kita siapkan di pos penjagaan karena ini pusat awal bertemunya personil dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” jelas Kasmawati, Senin, (16/3/2020).

Diakui Kasmawati, merebaknya virus Corona di Indonesia membawa dampak ketakutan yang luar biasa. Termasuk aparat kepolisian. Pihaknya pun juga melakukan kerjasama dengan Puskesmas Parangloe mengadakan tata cara bersih-bersih tangan dengan benar kepada personilnya.



“Tujuan kami ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang cara yang benar membersihkan tangan yang benar sebagai bentuk antisipasi Virus Corona oleh personil Polsek Parangloe dalam melakukan aktivitas setiap hari,” terang Polwan berpangkat dua balok di pundak itu.

Tak hanya itu, tim Kesehatan Puskesmas Parangloe juga memperlihatkan masker yang digunakan dalam mencegah virus corona.

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola mengatakan langkah antisipasi tersebut diperintahkan untuk dilaksanakan diseluruh polsek jajaran.

“Kita instruksikan semua ruang pelayanan dilengkapi antiseptik. Seperti ruang tahanan, ruangan pemeriksaan saksi, ruang central pelayanan, penjagaan dan ruangan pelayanan RCK,” kunci Boy.(*)


BACA JUGA