FOTO: Phinisi Point (Pipo) Mall /int

Gegara Wabah Corona, Pengunjung Phinisi Point Anjlok Hingga 30 Persen

Selasa, 17 Maret 2020 | 21:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejak merebaknya virus Corona atau COVID-19, kondisi ini turut berdampak pada mal-mal di Makassar. Salah satunya ialah Phinisi Point (PiPo).

Jumlah pengunjung Pipo sendiri dikabarkan turun hingga 30 persen sejak Minggu lalu. Tak ayal, jika hal ini berimbas kepada omset dari tenant yang ada.

General Manager Pipo, Anggraini mengatakan bahwa adanya wabah COVID-19 jumlah pengunjung per harinya kian menurun dan membuat para pelaku usaha didalamnya turut merasakan penurunan omzet.

“Yang bisa kami sampaikan itu adalah masalah penurunan pengunjung itu sudah dari Minggu lalu, hari Senin. Kurang lebih 20 atau 30 persen,” katanya.



Lanjut, ia juga menjelaskan jika penurunan tersebut disebabkan masyarakat ingin terhindar dari ancaman corona. Apalagi telah ada surat edaran yang dikeluarkan oleh Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb.

“Dalam poin tersebut masyarakat dihimbau agar tidak berkunjung ke tempat keramaian,” ungkapnya.

Olehnya itu, kata Anggraini, pihaknya telah melakukan pencegahan dengan menyiapkan hand sanitizer di setiap titik di Pipo. Tak hanya itu, sosialisasi juga dilakukan untuk memberikan pemahaman pentingnya antisipasi terhadap Corona.

“Dari mall sendiri, sejak minggu lalu sudah ada hand sanitizer kemudian kita sudah sosialisasi ke beberapa tempat, kita beritahu penanganan corona,” katanya. (*)


BACA JUGA