#

Keputusan Rapat PAN Sulsel, Kahfi Minta Edy Manaf Siap Tarung di Pilkada Bulukumba

Selasa, 17 Maret 2020 | 16:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Selatan telah menggelar rapat harian merumusukan kandidat calon kepala daerah yang akan diusung di 12 kabupaten dan kota yang akan Berpilkada di Sulsel, Senin kemarin (16/3/2020). 

Salah satu yang paling dinamis adalah Pilkada Bulukumba. PAN cukup alot membahas alternatif yang akan ditempuh di Pilkada Bulukumba. 

pt-vale-indonesia

Dimana sebelumnya telah mengeluarkan surat tugas untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki. Namun hingga saat ini Andi Nain belum mencukupkan koalisi partai dan belum menentukan pasangan calon.

“Bulukumba kemarin salah satu daerah yang cukup alot dibahas. Kita sudah memutuskan Andi Edy Manaf sebagai alternatif,” kata Anggota Tim Deks Pilkada DPW PAN Sulsel, Muhammad Rusdi, Selasa (17/3/2020).

Olehnya dalam rapat tersebut Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi meminta kepada Andi Edy Manaf untuk mempersiapkan diri bertarung di Pilkada Bulukumba.

Kahfi juga membeberkan ada tiga bakal calon Kepala Daerah Bulukumba yang intens membangun komunikasi dengan DPW PAN Sulsel, diantaranya Muchtar A Yusuf, Andi Hamzah Pangki dan Jamaluddin M Syamsir.

Tiga nama itu, berdasarkan pengakuan Kahfi yang disampaikan Rusli, memungkinkan untuk dipaketkan dengan Andi Edy. Namun yang paling intens membangun komunikasi hingga saat ini adalah Andi Utta, sapaan akrab Muchtar A Yusuf.

“Nanti tinggal disimulasikan kekuatannya, apakah pak Andi Edy Manaf yang didampingi atau pak Andi Edy Manaf yang mendampingi,” ungkapnya.

Ditegaskan Rusli, bahwa keputusan itu memang sudah bulat. Namun sifatnya salah satu alternatif, bukan alternatif tunggal. Kata dia, keputusan Andi Edy diminta bertarung adalah alternatif utama.

“Jadi pak Kahfi yang meminta langsung, dan peserta memutuskan itu. Pak Andy Edi Manaf langsung diminta bergerak cepat siap tarung, waktu masih cukup lama,” ungkapnya.

Dikatakan Rusdi, pengurus harian DPW PAN Sulsel sangat merespon baik keputusan rapat itu, dan siap ikut terlibat membangun komunikasi, agar tahapan kandidasi bisa rampung segera.

“Malah teman-teman sangat respon. Pertama dia punya kapasitas untuk duduk, kedua punya pengalaman dan kekuatan elektoral,” tandasnya.(*)


BACA JUGA