FOTO: Keempat Balon Rektor UNM berfoto bersama dalam penjaringan di Ruang Rapat Senat Lantai Menara Pinisi UNM/Senin, 16 Maret 2020/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Pemaparan Visi Misi Balon Rektor UNM, Husain Syam Berpeluang “Oppo”

Selasa, 17 Maret 2020 | 11:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hasil penjaringan Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2024 telah menyisakan tiga kandidat yang akan maju sebagai Calon Rektor. Husain Syam pun terlalu tangguh bagi para pesaingnya.

Pasalnya, berdasarkan hasil perhitungan suara di Ruang Rapat Senat Lantai 14 Menara Pinisi, Senin (16/3/2020), Husain Syam berhasil meraup suara senat sebanyak 60. Sementara tiga calon lainnya meraih sedikit suara.

Ramli Umar dan Tuti Supatminingsih sama-sama memperoleh satu suara. Sementara Sukardi Weda tidak mampu menarik hati para senat hingga akhirnya tidak memiliki suara.

Ketua Senat UNM, Sulaiman Samad mengungkapkan, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Dalam pemungutan suara ini nantinya akan dipilih tiga calon rektor yang memperoleh suara terbanyak.



“Sesuai dengan ketentuan berdasarkan itu ada 3 nama yang akan kita tetapkan sebagai calon rektor,” jelasnya.

Melalui mekanisme perhitungan suara, kata dia, telah terpilih tiga nama yang akan kembali bertarung dalam Pemilihan Calon Rektor nanti.

“Berdasarkan perolehan suara yang ada, maka Prof. Husain Syam, Prof Ramli Umar dan Tuti Supatminingsih, ditetapkan sebagai calon Rektor UNM periode 2020-2024,” tegasnya.

Setelah melalui tahapan tersebut, kata Sulaiman, tiga calon nama akan diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan pada tanggal 15 April 2020 akan diadakan Pemilihan Rektor. (*)


BACA JUGA