Rektor UNM Wakafkan Tanah Pembangunan Masjid di Ballaparang, Rp407 Juta Sumbangan Terkumpul

Rabu, 16 Maret 2022 | 17:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam bersama Ketua Dharma Wanita dan Persatuan UNM yang juga Istri, Sriyanti Sinusi mewakafkan sebidang tanah. Dan diperuntukkan sebagai pembangunan Masjid.

Ia mewakafkan sebidang tanah seluas 225 m² untuk pembangunan Masjid bernama Nur Fadila tersebut. Lokasinya di Kampung Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

pt-vale-indonesia

Hal itu juga ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Rektor UNM didampingi oleh istri. Turut hadir para pimpinan Universitas, Dekan, pejabat lingkup UNM serta disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Husain Syam menyampaikan bahwa sejak dulu tanah tersebut merupakan milik istrinya. Tapi, karena telah diberikan hidayah sehingga tergeraklah untuk membangun Masjid.

“Saya perlu menyampaikan bahwa jangan lagi berpikir bahwa masjid ini nantinya bukan lagi milik istri saya, bukan lagi milik saya, tapi milik kita semua sebagai hamba Allah untuk bersujud nanti di Masjid Nur Fadila,” ujar Husain, Selasa (15/03/2022).

Husain berharap agar semua rencana dan proses pembangunan Masjid tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Sehingga, masyarakat sekitar bisa beribadah dan memanfaatkan Masjid Nur Fadila.

“Semoga rencana pembangunan rumah Allah berjalan dengan lancar dan sukses. Jadi masyarakat jangan lagi menganggap masjid ini milik pribadi, kita sudah wakafkan kepada seluruh masyarakat umat muslim untuk beribadah,” ungkapnya.

Guru besar Teknologi Pertanian ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Ballaparang untuk senantiasa merawat dan menjaga Masjid tersebut. Dan sama-sama membuka pintu surganya Allah dengan rajin beribadah.

“Untuk itu mari kita semua berdoa agar proses pembangunan masjid ini sesuai harapan masyarakat sekitar, dan sama-sama kita membuka pintu surganya Allah dengan memperbanyak ibadah dan tawakkal kepada-Nya,” kata Husain.

Ia juga tidak sebatas memberikan saja. Ia juga berkenan untuk turut mengurus sertifikat tanah yang diwakafkannya sebagai tempat ibadah penduduk sekitar dengan membantu panitia pengelola agar Masjid tersebut bisa diperluas lagi nantinya.

“Berhubung karena di depan Masjid ada rumah warga, kami berinisiatif untuk membicarakan dan berkomunikasi agar bisa pembebasan lahan, supaya Masjid Nur Fadila Ballaparang ini bisa diperluas,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga, para Pimpinan Universitas, Fakultas dan sejumlah Pejabat lingkup UNM tidak segan-segan menyumbang untuk pembangunan Masjid. Adapun jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp407 juta.(*)


BACA JUGA