Bawa Misi Kemanusiaan, Satpol PP Makassar Bagikan Hand Sanitizer di Lingkup Pemkot

Rabu, 18 Maret 2020 | 21:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Makassar membagikan Hand Sanitizer secara gratis kepada tiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pembagian ini berlangsung di Kantor Wali Kota Makassar, Rabu (18/03/2020).

Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan demi mencegah COVID-19 yang tengah menjadi ancaman bagi warga Indonesia khususnya Makassar. Untuk itu, pihaknya berinisiatif untuk membagi hand sanitizer.

“Yah inikan untuk mencegah corona terutama di tempat-tempat yang ramai orang yah terutama di Balaikota, kan juga ada banyak pegawai, banyak yang masuk, terutama masyarakat yang mengurus administrasi,” katanya.

Lebih lanjut, kata Iman, di tempat keramaian seperti Balaikota sangat rentan dalam menyebarnya virus. Sehingga Balaikota menjadi tempat pembagian Hand Sanitizer.



“Walaupun ini mungkin tidak begitu masif dan maksimal, maka setiap pintu masuk kita jaga oleh anggota kami dengan memberikan alat hand sanitizer setiap pengunjung yang masuk, untuk membersihkan tangannya dengan hand sanitizer,” ungkapnya

Hand Sanitizer ini sendiri menggunakan anggaran pribadi. Bukan anggaran dari Pemkot Makassar sendiri. Ia mengungkapkan bahwa, untuk melakukan kebaikan tidak mesti menunggu bantuan dari pihak lain. Menurutnya, kesehatan masyarakat lebih terpenting.

“Kita tidak usah menunggu yang penting inikan masalah kemanusiaan dan kepentingan yang lebih besar, saya rasa kesehatan itu uang tidak ada artinya. Kesehatan yang lebih penting,” tambahnya. (*)


BACA JUGA