Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat ditemui di SMK Negeri 6 Makassar, Rabu (18/03/2020)/FOTO/AGUNG EKA/GOSULSEL.COM

Soal THM Ditutup Sementara, Nurdin Abdullah: Gimana Mau Menolak Kalau Saya Sudah Instruksikan

Rabu, 18 Maret 2020 | 15:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mendesak agar Tempat Hiburan Malam (THM) juga turut ditutup untuk sementara. Menyusul adanya ancaman dari Corona atau COVID-19.

Instruksi ini, menurutnya agar segera dilakukan. Pasalnya, THM juga bisa menjadi tempat yang beresiko dan rentan terhadap penyabaran COVID-19.

“Gimana mau menolak kalau saya sudah instruksikan, makanya saya minta hiburan malam ini juga harus untuk ikut mencegah penyerapan corona yang lebih luas lagi,” katanya saat ditemui di SMK Negeri 6 Makassar, Rabu (18/03/2020).

Selanjutnya, ia mengaku telah memerintahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk segera menindaki THM yang masih buka. Pencegahan diperlukan agar terhindar dari ancaman dari virus tersebut.



“Saya sudah perintahkan Wali Kota agar hiburan malam juga ikut karena itu salah satu sumber penyeberan karena disitu orang berkumpul, merokok,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai penolakan berbagai pihak pelaku usaha termasuk THM, ia legowo dengan keputusan mereka. Namun, mereka pun harus memikirkan cara mengantisipasi hal tersebut.

“Oke kalau itu sih yang penting diyakini bahwa dia bisa mendeteksi. Silahkan, kalau itu menjadi solusi, bayangkan tapi siapa yang mau datang karena sekarang ada Corona,” tutupnya. (*)


BACA JUGA