Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb

Stok Minim, Iqbal Suhaeb Minta Gugus Tugas Covid19 Siap Sediakan Tambahan APD-

Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Minimnya Alat Perlindungan Diri (APD) rupanya terjadi di sejumlah Rumah Sakit (RS). Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb pun meminta Gugus Tugas Percepatan Covid-19 untuk menyediakan alat tersebut.

Ia menjelaskan bahwa mengenai ketersediaan APD nantinya memang ditangani oleh Gugus Tugas. Mengenai anggarannya, pihaknya telah menyediakan dana khusus alias darurat untuk ini.

hati-kita-keren

“Tugas Gugus tugas itulah untuk mencari kelangkaan,” tuturnya saat ditemui di Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Jumat (20/03/2020).

Meski begitu, kata Iqbal, APD saat ini memang sulit dicari. Padahal sebelumnya, pihaknya telah berupaya menambah alat tersebut. Akan tetapi hasilnya masih nihil sampai sekarang.



“Kami memang tudak menyangka itu kalau ada kelangkaan begitu dipesan itu ternyata sudah habis,” jelasnya.

Menurutnya, kelanggkaan tersebut disebabakan karena keterbatasan pihak supplier dalam mengadakan APD. Apabila nantinya telah ada, maka pihaknya pun bakal langsung menyediakannya.

“Sementara kita upayakan memang dari supplyer, itu pun terbatas. Kalau terkait anggaran, sudah ada anggaran dan sudah ada pemesanan. Kita lewat katalog, kita sudah pesan itu tidak lewat tender,” tegasnya. (*)


BACA JUGA