#

Bersama Lawan Corona, Istri Bupati Barru Turun Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020 | 20:30 Wita - Editor: Dilla Bahar -

BARRU, GOSULSEL.COM– Aksi kemanusiaan terus ditunjukkan Anggota DPR RI Hasnah Syam mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah pemilihannya, terutama di Kabupaten Barru yang menjadi lumbung suaranya di Pemilu 2019.

Setelah ikut membagikan hand sanitizer untuk ditempatkan di setiap perkantoran dan pelayanan umum, kini “Bu Dokter” sapaan akrab Hasnah Syam turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan.

Di Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga, misalnya, Hasnah nampak mengarahkan para relawan dan kader Nasdem menyeprotkan cairan pembasmi virus itu di bagian-bagian tertentu.

Begitu juga sebelum para kader Nasdem dan relawan Bu Dokter berpencar di tempat pelayanan umum dan tempat umum, terlebih dahulu memberikan pengarahan agar tetap menjaga kesehatan masing-masing, dan mengikuti prosedur kesehatan.



Sambil mengenakan kaos putih yang dibagian depannya tertulis “Bersama Bu Dokter Lawan Corona”, Hasnah nampak menyemangati para relawan kemanusiaan tersebut, agar tak lelah membantu menyelamatkan warga.

Bukan hanya itu, Hasnah Syam yang tak lain mantan Kepala Dinas Kesehatan Barru dan eks Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pinrang, ikut mengecek dan memperhatikan cairan disinfektan, serta peralatan yang digunakan.

“Ini adalah lanjutan dari penyemprotan disinfektan yang kami lakukan selama beberapa hari terakhir,” kata Hasnah Syam yang juga ketua TP PKK Barru, Senin (23/03/2020).

Sebelumnya, relawan Hasnah Syam dan kader Nasdem Barru melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah, terminal, dan tempat umum lainnya.

Tak hanya Bu Dokter, DPD Nasdem Barru yang dikendalikan Suardi Saleh, melakukan langkah yang sama dengan menurunkan sejumlah kader untuk menyeprotkan disinfektan ke pesantren-pesantren, dan tempat lainnya.

Sesuai rencana, penyemprotan dan pembagian hand sanitizer yang ditempatkan di perkantoran, kantor pelayanan, dan tempat umum akan terus dilanjutkan. (*)


BACA JUGA