Kades Bili-Bili, Irwan Hana (tengah baju putih lengan merah) didampingi Babinsa saat menghadiri pembukaan turnamen sepakbola mini Bironi Cup 2020 beberapa waktu lalu. Turnamen sepakbola yang sudah memasuki babak delapan besar itu dihentikan karena virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah.

Cegah Covid-19, Kades Bili-Bili Hentikan Turnamen Sepakbola Bironi Cup

Senin, 23 Maret 2020 | 17:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus ditekan pemerintah di Kabupaten Gowa. Segala hajatan yang mengumpulkan orang banyak disetop untuk sementara.

Termasuk pula Turnamen Sepakbola Mini Bironi Cup 2020 yang digelar di Desa Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu. Demi keselamatan bersama, Pemerintah Desa Bili-Bili memutuskan menghentikan kejuaraan sepakbola antar klub tersebut.

“Atas nama pemerintah desa, turnamen Bironi Cup 2020 ini saya hentikan,” ucap Kepala Desa Bili-Bili, Irwan Hana, kepada Go Cakrawala, Senin (23/3/2020)

Irwan menyatakan, keputusan menghentikan turnamen Bironi Cup itu menyusul imbauan pemerintah terkait Covid-19 yang tengah mewabah. Kades tiga periode ini pun memastikan mulai hari ini (sore nanti) tidak ada lagi pertandingan.



“Instruksi baru turun kemarin. Saya langsung kordinasi dengan panitianya agar mulai sebentar sore ini tidak ada lagi pertandingan. Setop dulu dari pada membahayakan,” tegas Irwan.

Turnamen Bironi Cup sendiri mulai berlangsung awal Bulan Maret ini. Diikuti oleh 32 tim. Saat ini turnamen tersebut sudah memasuki babak delapan besar atau perempat final.

Sesuai jadwal, BJM FC akan bersua Syifa Foto di laga pertama babak delapan besar nanti sore. Setelah itu dilanjutkan laga kedua, Pakatto FC menantang Alifia Grafika FC Pallangga.

Manajer BJM FC, Supardi Syam tak mempermasalahkan jika turnamen ini dihentikan. Sebaliknya, Ia mendukung keputusan pemerintah desa Bili-Bili.

“Tidak masalah bagi kami. Apalagi alasannya demi keselamatan bersama. Agar kita terhindar dari virus Corona,” ujar Supardi.(*)


BACA JUGA