Anggota PD Pasar Makassar Raya saat melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa pasar, Selasa (24/03/2020).

Cegah Penyebaran Corona, Begini Upaya PD Pasar Makassar Raya

Rabu, 25 Maret 2020 | 16:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya turut berupaya dalam mencegah penyebaran Corona atau Covid-19. Sosialisasi surat edaran dan penyemprotan disinfektan pun dilakukan.

Direksi Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir menjelaskan, bahwa sosialisasi surat edaran tersebut dilakukan guna memastikan semua para pedagang menjalani protokol pencegahan Corona. Selain itu, di beberapa tempat, pihaknya juga melaksanakan penyemprot disinfektan.

“Kami direksi keliling ke beberapa pasar untuk memastikan berjalannya surat edaran yang kami buat tentang jam tutup pasar. Kami juga menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pasar sambungjawa dan senggol,” jelasnya saat dihubungi, Rabu (25/03/2020).

Ia pun mengaku, para pedagang telah menjalani protokol tersebut. Sosialisasi bakal terus dilakukan hingga ada instruksi selanjutnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.



“Alhamdulillah para pedagang menaati hal tersebut, pegawai kami di unit-unit pasar juga aktif melakukan sosialisasi,” tambahnya.

Sebelumnya, PD Pasar Makassar Raya telah mengeluarkan surat edaran mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) Pasar di Makassar mengenai pencegahan Corona. Adapun salah satu poinnya ialah menghentikan operasional pasar pada Pukul 12.00 Wita. (*)


BACA JUGA