Anggota DRPD Sulsel Komisi E, Rahman Pina saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (24/3/2020)

DRPD Sulsel Segera Bahas Anggaran untuk Penanganan Corona

Rabu, 25 Maret 2020 | 01:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut berupaya dalam mengantisipasi Corona atau Covid-19. Pembahasan terkait anggaran untuk pengananan virus ini bakal digelar.

Anggota DRPD Sulsel Komisi E, Rahman Pina menjelaskan, pihaknya bakal ikut membantu Pemerintah untuk menganani pandemi ini. Olehnya itu, nanti bakal ada kucuran anggaran khusus mengenai pencegahan Corona. Anggaran tersebut akan dibagi ke tiap sektor yang turut berpartisipasi dalam kasus ini. 

“Oleh karena itu di DPRD Provinsi secepatnya akan segera melakukan pembahasan terkait dengan penganggaran untuk sektor kesehatan dan seluruh OPD yang terkait dengan ini,” katanya saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Selasa (24/3/2020).

Penganggaran khusus ini, kata Rahman, memanglah perlu diperlukan. Terlebih diketahui telah ada laporan dari beberapa Rumah Sakit (RS) terkait minimnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis dalam menangani pasien yang memiliki gejala Corona.



“Dan menang yang jadi kendala adalah APD dari para dokter, para medis yang menjadi garda terdepan untuk pelayanan ini,” lanjutnya. 

Selain menyediakan anggaran, nantinya para Anggota DPRD Sulsel yang masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar akan memantau terus perkembangan Corona di tiap masing-masing wilayahnya. Selain memantau, mereka akan melihat kesiapan pelayanan kesehatan dalam menangani tiap pasien.

“Kami ini dari dapil Makassar akan di Makassar di dapil masing masing untuk bisa mendapat informasi yang valid terkait bagaimana kesiapan daerah dalam hal penganan pencegahan pengobatan Covid-19,” tutupnya.(*)


BACA JUGA