Telekonferensi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Aloksikan untuk Penanganan Covid-19, Pemkab Gowa Bakal Pangkas Dana Perjalanan Dinas SKPD

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:54 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berkomitmen akan memangkas biaya perjalanan dinas seluruh SKPD dan biaya rapat untuk dialihkan ke penanganan Covid 19 yang telah ditetapkan status siaga.

Nantinya, Dana tersebut kata Adnan akan digunakan untuk membiayai segala aktivitas pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gowa.

hati-kita-keren

“Termasuk penyemprotan cairan, pembagian masker dan APD untuk semua tenaga medis,” jelas Adnan saat Telekonfrensi bersama wartawan, Sabtu (28/03/2020).

Selain itu, Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menyuplai sembako ke masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.



“Termasuk mereka yang menjalani isolasi mandiri, baik OPD, DPD dan semua keluarga pasien yang jalani isolasi, nantinya akan disuplai sembako, agar rantai pemyebaran tidak bertambah luas,” lanjut Adnan.

Mengenai besaran dana itu, Adnan membeberkan bahwa jumlahnya akan berkisar milyaran rupiah.

” Karena semua perjalanan dinas, termasuk saya dan seluruh SKPD akan ditiadakan selama beberapa bulan kedepan, kalaupun tidak cukup kita juga masih punya simpanan dana tak terduga yang bisa di pakai,” tambahnya.

Saat ini, Kabupaten Gowa berdasarkan data yang dirilis Dinas kesehatan, memiliki pasien ODP sebanyak 12 Orang, PDP 7 Orang dan Positif 5 Orang.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA