Damkar Makassar saat melakukan persiapan untuk penyemprotan disinfektan di berbagai titik kota Makassar, Jumat (27/03/2020).

Kasus Corona Tertinggi di Makassar, Damkar Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar) Makassar kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di kota. Upaya ini terus digelar lantaran Makassar memiliki kasus Corona terbanyak di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Taufik Rahman mengatakan, kali ini pihaknya menargetkan fasilitas umum di kota Makassar. Selain itu, penyemprotan dilakukan di tempat yang berpotensi tersebarnya virus ini.

“Target kita fasilitas publik seperti rumah ibadah, rumah sakit juga fasilitas publik lain yang rentan menjadi titik penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Jumat (27/03/2020).

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar,, Hasanuddin juga mengatakan, jika Damkar Makassar akan membagi jadwal untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan. Adapun jadwalnya ialah pagi dan sore.



Jadwal pagi antara lain, jalan Tentara Pelajar 1 unit, jalan Sabutung-Paotere 2 unit, dan Yos Sudarso-Cakalang – Pannampu 2 unit. Sedangkan, untuk sore hari, mereka target jalan Tupai Utara ke selatan 1unit, jalan Beruang Utara ke selatan 1 unit, Jalan Serigala utara ke selatan 1unit, jalan Badak Utara ke selaran 1unit, dan terakhir Kakatua-Gagak-Rajawali – Garuda 2 unit.

“Total ada 11 unit armada Damkar yang kami turunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan hari ini,” pungkasnya.

Makassar sendiri telah memiliki kasus positif Corona terbanyak di Sulsel. Upaya penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh Damkar Makassar di berbagai fasilitas umum.

Damkar Makassar sebelumnya juga telah turun di Jalan Rajawali III, Jalan Penghibur, Jalan Jenderal Sudirman ke arah selatan, dan beberapa ruas jalan lainnya. (*)


BACA JUGA