Pihak Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar saat melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan di Kota Makassar, Selasa (31/03/2020).

Kendaraan Taktis Polisi Semprot Disinfektan ke Jalan di Makassar

Rabu, 01 April 2020 | 13:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menggelar penyemprotan disinfektan. Kendaraan taktis pun digunakan untuk menyemprot cairan ini di beberapa ruas jalan.

Ada sembilan kendaraan taktis berjenis Armoured Water Canon (AWC) dan KBR (Kimia Biologi dan Radio Aktif) ini dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di jalan jalan protokol di Makassar. Aksi ini merupakan bentuk upaya dari pihak kepolisian dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Dua unit dari Polrestabes Makassar, empat unit dari Sabhara Polda dan tiga unit dari Brimob Polda Sulsel,” kata Kapolrestabes Makassar, Yudiawan Wibisono, Selasa (31/03/2020).

Lanjut, kata Yudiawan, penyemprotan ini juga merupakan aksi yang turut digelar oleh kepolisian di beberapa daerah. Sebab, aksi ini digelar atas maklumat dari Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Idham Azis.



Selain, ruas jalan, pihaknya juga melakukan penyemprotan di perumahan yang ada di Kota Makassar. Kegiatan tersebut bakal terus dilaksanakan guna mencegah penyebaran Corona terkhusus di Makassar.

Selain, dari Kepolisian, beberapa instansi turut serta melakukan hal yang sama. Terkhsus Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar) terus berupaya menyisir kota untuk menyemprot dengan cairan disinfektan. (*)


BACA JUGA