Toko Bintang Makassar/int

Masih Ramai Pengunjung, Iqbal Tegaskan Toko Alaska dan Bintang Harus Ditutup Sementara

Kamis, 02 April 2020 | 13:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan bakal menutup toko retail yang ramai dengan pengunjung. Termasuk Toko Alaska dan Bintang saat ini diketahui masih buka.

Ia mengatakan, tindakan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Corona atau Covid-19. Terlebih saat ini Makassar telah berstatus tanggap darurat mengingat jumlah kasus tertinggi terjadi di Makassar.

Akan tetapi, penutupan ini ditujukan kepada toko yang bukan menjual kebutuhan pokok. Seperti diketahui, Toko Bintang merupakan retail yang hanya menjual perlengkapan aksesoris handphone. Sementara itu, Toko Alaska menyediakan perlengkapan rumah tangga.

“Untuk toko-toko itu, kita akan segera perintahkan tripika setempat untuk segera ke sana melakukan pengecekan, dan pembatasan,” katanya, Selasa (31/03/2020).



Di tengah pandemi Corona ini, pemerintah juga menginstruksikan kepada toko yang bukan menjual kebutuhan pokok untuk menghentikan sementara waktu operasional mereka. Olehnya, Iqbal pun mendesak agar imbauan tersebut

“Kita sudah berikan intruksi tutup,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar (Kapolrestabes), Yudhiawan Wibisono menyebut, pihaknya segera melakukan penindakan tegas bagi toko yang dimaksud jika memang tetap mengindahkan instruksi dari pemerintah. Sebab, perlu ada physical distance untuk mencegah penyebaran Corona.

“Tak terkecuali kita akan tindaki mau itu warkop atau toko-toko yang masih buka kita akan tindaki, tolong sabar dulu selama 14 hari,” tukasnya. (*)


BACA JUGA