Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin saat memberikan bantuan paket sembako langsung kepada Ketua TP PKK Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal di Gedung TP PKK Sulsel, Jumat (03/04/2020).

PKK Sulsel Serahkan 5000 Paket Bantuan Sembako ke PKK Makassar

Jumat, 03 April 2020 | 13:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan kepada TP PKK Makassar. Sebanyak 5000 paket sembako diberikan oleh pihaknya.

Secara simbolis, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin pun memberikan bantuan ini langsung kepada Ketua TP PKK Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal. Kegiatan serah terima ini berlangsung di Gedung TP PKK Sulsel, Jumat (03/04/2020).

pt-vale-indonesia

Lies F Nurdin menyampaikan, bahwa bantuan sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sulsel dan berbagai elemen lainnya. Bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang terkena dampak Corona atau Covid-19.

“Disini kami hanya menyalurkan, dan akan diteruskan oleh TP PKK Kota Makassar bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar serta tenaga kesehatan tingkat kecamatan,” ujarnya.

Untuk pendistribusiannya nanti, pihaknya akan melakukannya secara door to door alias langsung mendatangi warga. Ini juga menghindari adanya perkumpulan warga demi menerapkan physical disatancing.

“Pendistribusian disesuaikan dengan data-data di kecamatan, dinas sosial, maupun di PKK Kecamatan, sehingga lebih merata,” jelasnya.

Sementara itu, Murni Djamaluddin Iqbal menyampaikan rasa terima kasih atas tanggap cepat kesiapan pangan dari TP PKK Sulsel. Menurutnya, bantuan ini sangatlah berharga dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Corona.

“Kita patut apresiasi tanggap cepat yang dilalukan sehingga masyarakat yang terkena dampak dapat segera mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Adapun paket berisikan 10 kg beras, 2 rak telur, 2 liter minyak goreng, 2 liter gula pasir, teh, kopi, serta ikan kaleng 5 buah. Mereka yang akan mendapatkan adalah masyarakat yang berpenghasilan harian dan sulit untuk memenuhi kebutuhannya efek Covid 19 seperti buruh harian, tukang becak, kuli, buruh cuci.

Bantuan ini diteruskan ke dua kecamatan sebagai perwakilan yakni Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Biringkanayya. Selain itu, diserahkan pula 10 westafel serta tangki volume 1 kubik dari Perusahaan Harapan Jaya Multi Bisnis. (*)


BACA JUGA