Plt Kadis Sosial, H Firdaus menghadiri penyerahan bantuan paket sembako untuk masyarakat Gowa

Gowa Terima 500 Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 24 Agustus 2021 | 00:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa menerima bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa 500 paket sembako dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulawesi Selatan, Senin (23/8/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Firdaus di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

“Jadi tadi Kabupaten Gowa mendapatkan 500 paket sembako dari tiga donatur, yaitu Bank Mandiri, Bank Indonesia dan PT Kima,” kata Firdaus, Plt Kadis Sosial Gowa.

Dikatakan bahwa 500 bantuan paket sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang terdampak Pandemi Covid-19. Penerima bukan penerima bantuan sosial dari pemerintah sebelumnya.

“Yang menjadi sasaran mereka yang terpapar Covid-19 dan di luar dari penerima Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT),” ungkapnya.

Terkait jadwal penyalurannya, Firdaus mengungkapkan pihaknya masih menunggu petunjuk dari pimpinan. Namun dirinya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tentu kita berharap bantuan paket sembako ini mampu meringankan beban masyarakat Kabupaten Gowa khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” harapnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk komitmen para pelaku usaha, BUMN dan BUMD dalam membantu pemerintah menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini.

“Bantuan bahan pokok ini merupakan partisipasi dari pelaku usaha, BUMN dan BUMD melalui dana CSR yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Andi Sudirman Sulaiman.(*)


BACA JUGA