Alumni SMA Negeri 5 Pinrang saat membagikan paket sembako kepada warga, Jumat (16/5/2020)

Corona Melanda, Alumni SMAN 5 Pinrang Beri Bantuan Sosial

Sabtu, 16 Mei 2020 | 21:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PINRANG, GOSULSEL.COM — Alumni SMA Negeri 5 Pinrang menggelar aksi kemanusiaan di tengah pandemi Corona. Dimana pihaknya memberikan bantuan sosial (Bansos).

Adapun bansos tersebut diberikan kepada dua panti asuhan Tut Wuri Handayani dan Muslimat NU di dua kecamatan. Kegiatan pemberian bansos tersebut berlangung sejak 13 hingga 15 Mei.

Total sebanyak 105 paket sembako yang tersalurkan di dua kecamatan. Ialah di Patam Panua serta Batulappa. Paket berisikan beberapa bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan bahan pokok lainnya.

Ketua Panitia, Muliyadi, mengatakan bahwa aksi ini merupakan kepedulian alumni SMA Negeri 5 Pinrang angkatan 2015 terhadap masyarakat yang kurang mampu. Olehnya, kegiatan tersebut dilakukan agar bisa membantu meringankan beban masyarakat.



“Kami menyasar beberapa rumah yang ada di kecamatan kami untuk di beri bantuan, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” ungkapnya, Jumat (16/5/2020).

Muliadi juga menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini, dapat menjadi acuan bagi sekelompok orang untuk melakukan hal yang sama. Sebab, masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dari pelbagai pihak di saat pandemi Corona berlangsung.

“Semoga kegiatan kita bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal-hal positif lainnya,” ucapnya.(*)


BACA JUGA