Anak muda dari Karang Taruna Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Sabtu, 4 April 2020.

Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Lanna Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Sabtu, 04 April 2020 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Kepedulian generasi muda di Kabupaten Gowa dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 patut diacungi jempol.

Mereka cukup masif terlibat melakukan penyemprotan disinfektan. Pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe misalnya.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan, Karang Taruna Lanna keliling kampung menyemprot rumah warga dengan cairan disinfektan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Lanna, Irwansyah Syarif mengatakan, dalam penyemprotan itu, pihaknya menyiapkan sekira 150 liter cairan disinfektan.



Aksi penyemprotan disinfektan ini, kata dia, sebagai bentuk memerangi virus mematikan asal Kota Wuhan, Tiongkok itu.

“Kita sudah dua hari ini turun melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Irwansyah kepada Go Cakrawala disela-sela memimpin rekan-rekannya menyemprot di rumah warga, Sabtu, (4/4/2020)

Selain Karang Taruna, sebelumnya hal sama juga dilakukan Pramuka Peduli Covid-19 Sulsel. Organisasi yang sebagian besar anggotanya kalangan remaja itu menyasar rumah ibadah dan rumah penduduk di Panynyeroang serta Tamaroka.

Lurah Lanna, Syahrir mengapresiasi peran pemuda mencegah penyebaran Covid-19. “Semoga keterliban pemuda ini menambah motivasi kita semua dalam bersatu melawan virus Corona,” tukas Syahrir. (*)


BACA JUGA