Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat meninjau Pelabuhan Nusantara Parepare, Jumat (03/04/2020).

Nurdin Abdullah: Kalau Masuk di Sulsel Harus Isolasi

Sabtu, 04 April 2020 | 13:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menegaskan, jika orang yang datang ke Sulsel bakal harus diisolasi. Kata dia, semua masyarakat harus memahami hal ini.

Menurutnya, ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid-19. Sebab, Sulsel sendiri telah memiliki jumlah kasus Corona yang tinggi di luar pulau Jawa. Olehnya, masyarakat sudah semestinya mendengar arahan dari pemerintah.

“Mudah-mudahan semua saudara kita mendengarkan peraturan pemerintah. Kalau masuk di Sulsel, harus melakukan isolasi,” katanya saat meninjau Pelabuhan Nusantara di Parepare, Jumat (03/04/2020).

Sejak adanya pandemi ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah memperketat jalur keluar masuk transportasi baik melalui moda darat, udara, maupun laut. Setiap warga yang tiba atau hendak pergi bakal harus menjalani prosedur khusus untuk mencegah penyebaran Corona.



“Yang kita lakukan sekarang ini bagaimana menjaga pintu-pintu masuk dengan baik. Ini akan muncul masalah baru, kalau tidak dijaga dengan baik. Alhamdulillah sudah ada kebijakan pemerintah untuk itu,” jelasnya.

Lanjut, Ia menjelaskan, cara terbaik untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 memang dengan melakukan isolasi wilayah dan memperketat seluruh pintu masuk. Utamanya di Pelabuhan.

“Kita tidak menutup, tapi semua yang masuk di pelabuhan kita isolasi 14 hari. Kenapa harus melakukan isolasi, supaya masa inkubasinya itu selesai,” tutupnya. (*)


BACA JUGA