Serah terima dukungan ini secara simbolis diberikan kepada Ketua Satgas Covid-19 IDI Makassar, Muhammad Sakti dari perwakilan Wisma Benhill Toddopuli, Amsal Sampetondok, Minggu (5/4/2020)

Relawan Covid-19 IDI Makassar Dapat Penginapan Gratis di Wisma Benhill Toddopuli

Minggu, 05 April 2020 | 18:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pihak manajemen Wisma Benhill Toddopuli turut memberikan dukungannya dalan melawan pandemi Covid-19 di Makassar. Salah satu bentuk dukungannya ialah memfasilitasi relawan dengan penginapan gratis.

Penginapan secara gratis ini diberikan kepada relawan Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar. Fasilitas tersebut diberikan karena mereka menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Dukungan ini diberikan secara simbolis di Wisma Benhil Toddopuli, Minggu (5/4/2020). Pihak manajemen wisma yang diwakili oleh Amsal Sampetondok  menyerahkan langsung bantuan ini kepada Ketua Satgas Covid-19 IDI Makassar, Muhammad Sakti yang ditemani oleh Irwan Gunawan serta sejumlah pengurus IDI Makassar.

Amsal pun mengatakan, bahwa dukungan tersebut diberikan karena melihat para relawan yang tanpa henti membantu dalam mencegah penyebaran Corona. Sebagai garda terdepan dalam melawan virus ini, kata Amsal perlu adanya fasilitas pendukung bagi mereka agar bisa bekerja dengan baik.



“Dengan kapasitas 30 kamar menggratiskan untuk dokter dan relawan sebagai garda terdepan melawan ganasnya Covid-19,” ujarnya. 

Lanjut, Amsal menjelaskan, apa yang di lakukan oleh pihaknya ini merupakan bentuk dukungan secara nyata untuk relawan yang terdiri dokter dan tenaga medis yang rela mengorbankan waktunya demi kepentingan orang banyak. Ia pun berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para relawan.

“Bersama dokter dan paramedis berada di garda terdepan bertempur melawan virus Corona, semoga ini bisa bermanfaat,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Covid-19 IDI Makassar, Muhammad Sakti memberikan apresiasi kepada pihak manajemen Wisma yang memberikan dukungannya kepada para relawan. Penginapan gratis ini diharapakan mampu memberikan kenyamanan bagi mereka untuk bisa beristirahat dengan tenang sesuai berkerja melawan Covid-19.

“Terima kasih kepads pihak manajemen Wisma Benhill Toddopuli telah membantu dokter dan paramedis yang bisa kemungkinan terpapar virus Corona membawa ke keluarga jadi ini sebagai isolasi bagi dokter dan paramedis,” katanya.

Selain itu, menurut Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab yang didampingi Humas IDI Makassar, Wachyudi Muchsin mengatakan, jika saat ini masyakarat juga dapat membantu dalam melawan Corona. Adapun caranya dengan menjadi sebagai donatur.

“Salah satu cara terbaik masyarakat untuk dapat melawan virus Corona bersama dokter dan paramedis ialah dengan menjadi donatur,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA