Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat membagikan bantuan kepada warga di Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (08/04/2020).

Pemkot Makassar Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 08 April 2020 | 22:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling di sejumlah tempat menyalurkan bantuan kepada warga miskin di Kota Makassar. Terkhusus, bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Iqbal mendatangi sejumlah rumah warga yang ada di kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (8/4/2020). Ia didampingi oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat apalagi saat ini ada pandemi Corona. Ia pun berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka.

“Hari ini kita bersama TNI dan Polri membagikan kebutuhan sehari-hari, walaupun memang nilainya tidak seberapa. Namun mudah-mudahan bisa sedikit meringankan kesulitan yang tengah mendera mereka,” katanya.



Selain di kecamatan Ujung Tanah, Iqbal menemui sejumlah warga di kecamatan Rappocini. Pembagian sembako pun juga dilakukan disana.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir yang juga menjelaskan bantuan Sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid-19.

“Sesuai pendataan yang kita lakukan sekitar enam puluh ribu KK penerima bantuan. Saat ini banyak tempat kerja yang tutup dan merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, pedagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, supir angkutan anak sekolah, tukang becak, dan karyawan hotel,” ujarnya. (*)


BACA JUGA