illustrasi work from home/int

Di Makassar, 4.295 Pekerja Telah Terapkan Work From Home

Kamis, 09 April 2020 | 14:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 4.295 pekerja dari 73 perusahaan telah melakukan aktivitas kerjaannya di rumah alias Work From Home (WFH). Hal tersebut mereka lakukan karena telah terjadi pandi Corona atau Covid-19 di Makassar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menjelaskan, sektor perhotelan memiliki jumlah pekerja yang harus WFH dengan persentase 70%. Sisanya berasal dari perusahaan travel, rumah, hingga perusahaan perbaikan mobil atau bengkel.

“Itu hasil data yang kami terima per 7 April hingga pukul 15.00,” kata Irwan saat melakukan konferensi pers via daring, Rabu (08/04/2020).

Hingga kini, pihaknya pun masih terus mendata berapa jumlah perusahaan hingga pekerja yang terkena dampak virus Corona. Ini dilakukan agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas.



“Bahkan satu perusahaan ada 1.500 karyawan yang harus dirumahkan,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia menekankan agar perusahaan yang belum mendaftar agar segera memberikan data jumlah karyawannya. Pihaknya pun membuka hotline atau nomor aduan dengan nomor 085333353595 atau bisa mengunjungi Kantor Disnaker Kota Makassar di Jalan Andi Pangerang Pettarani. (*)


BACA JUGA