PT Bintang Internasional bersama PMI Makassar menyerahkan bantuan 1000 set APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Makassar

PT Bintang Bersama PMI Beri Bantuan 1000 APD ke Rumah Sakit di Makassar

Kamis, 09 April 2020 | 19:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Bintang Internasional bersama PMI Makassar menyerahkan bantuan 1000 set APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Makassar.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), medical shoes cover, medical protective clothing, face shield dan hand sanitizer.

pt-vale-indonesia

Penyerahan bantuan ini bertempat di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel, Kamis (9/4/2020), dan disaksikan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Rumah sakit yang menerima bantuan APD tersebut yakni RS Bhayangkara, RS Stella Maris, RSUD Haji Makassar, RS Labung Baju, Polres Pelabuhan, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Direktur PT Bintang, Andri Gunawan Horas, mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap maraknya virus Corona.

“Sebagai warga Makassar kami ikut membantu agar penyebaran virus Corona bisa cepat teratasi. Olehnya itu, kami dari pihak bintang memberikan bantuan 1000 set APD dan dibagikan ke beberapa rumah sakit untuk penangan Covid-19,” katanya.

Ketua PMI Makassar berharap distribusi APD ini dapat meminimalisir resiko bagi petugas media yg berada di garda terdepan. “Kita berharap ini menjadi simbol perlawanan bersama terhadap Corona. Mudah-mudahan bisa diikuti dan partisipasi dan peningkatan kesadaran masyarakat,” ucap Deng Ical.

dr Yudi, Humas IDI Makassar juga berharap kesadaran masyarakat supaya tenaga medis bisa bekerja secara maksimal untuk pemulihan korban.

Sementara itu, Wakil Direktur Rumah Sakit Haji, dr Sukreni mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli. Apalagi saat ini kami memang kekurangan stok APD di rumah sakit,” ujarnya.(*)


BACA JUGA