Penyerahan Bantuan APD oleh Satgas Daerah Covid 19 Gowa ke Tenaga Medis di Rumha Sakit Syeikh Yusuf. Senin 27 April 2020.

Satgas DPRD Gowa Kembali Salurkan Bantuan APD dan Rapid Test ke Dua Rumah Sakit

Senin, 27 April 2020 | 17:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Satuan Tugas (Satgas) Daerah Lawan Covid-19 Kabupaten Gowa kembali menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD ) ke rumah sakit dan puskesmas untuk penanganan pasien. Senin (27/4/2020).

Koordinator Satgas Gowa, Muh Ramli Siddiq mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan upaya yang dilakukan seluruh Anggota Legislatif untuk ikut membantu penanganan pasien Covid 19 ini.

“Ini adalah inisiatif yang dilakukan oleh DPR pusat bekerja sama dengan DPR di daerah untuk ikut membantu penanganan wabah ini,” jelasnya.

Pada penyerahan bantuan tersebut, pihaknya mendatangi tiga titik berbeda untuk diberi alat pelindung diri dan alat rapid test.



“Penyaluran bantuannya di RS Syeikh Yusuf, di sana kita serahkan APD dan Rapid test sebanyak 25 buah, juga di RS Thaliha Irham dan satu puskesmas di Kec Bajeng Barat,” lanjutnya.

Ramli berharap dengan adanya bantuan tersebut, khususnya tenaga medis yang selama ini banyak mengeluhkan karena kurangnya APD yang tersedia di beberapa rumah sakit telah bisa di selesaikan.

“Semoga dengan bantuan ini, tenaga medis kita tidak lagi kekurangan alat pelindung diri agar semakin maksimal dalam menjalankan tugasnya sehingga wabah ini segera berakhir,” tambahnya.

Selain itu ia juga menekankan agar masyarakat Gowa secara umum bisa memberikan kerjasama yang baik terhadap kinerja tenaga medis dan imbauan pemerintah.

“Mendekati penerapan PSBB di Gowa tentunya kita berharap masyarakat di Gowa untuk menaati segala imbauan agar pasien tidak terus bertambah dan wabah ini bisa kita lewati bersama,” tukasnya.(*)


BACA JUGA