Koordinator Satgas DPRD Gowa, Muh Ramli Siddik menyerahkan bantuan APD ke Tim Medis di RS. Syeikh Yusuf Gowa. Senin 20 April 2020/ Sandi Darmawan.

Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Senin, 20 April 2020 | 15:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM– Satuan tugas daerah lawan Covid-19 Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan APD berupa Baju Hazmat, Kaos Tangan dan Masker ke Tenaga medis di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa. Senin (20/4/2020).

Koordinator Satgas, Muh Ramli Siddik menjelaskan bahwa bantuan tersebut tidak berasal dari APBN dan APBD melainkan bantuan yang didapatkan pihak ketiga.

“APD ini diperoleh dari inisiatif pribadi DPR RI dan juga beberapa pihak ketiga yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa hampir semua daerah yang kini masuk zona merah seperti Jawa Barat dan Jawa tengah juga mendapatkan bantuan yang serupa.



“Kalau di Sulsel sendiri mungkin baru Gowa yang menyalurkan bantuan APD ini,” lanjutnya.

Rencananya penyaluran APD untuk di Kabupaten Gowa ini akan disebar juga di puskesmas yang mempunyai pasien rujukan Covid-19.

“Seperti Puksemas Samata, Somba Opu, Pallangga, Barombong dan Bontomarannu,” tambahnya.

Ia berharap bahwa dengan adanya bantuan APD tersebut, tenaga medis bisa memberi penanganan yang maksimal terhadap pasien baik yang dirawat di Rumah sakit maupun Puskesmas.

“Yang paling mendasar saat ini berdasarkan temuan kita, banyak tenaga medis yang masih kekurangan APD ini dan juga seiring bertambahnya pasien tentu mewajibkan semakin banyaknya tenaga medis yang harus turun tangan, makanya APD ini kita salurkan secepatnya ke Rumah sakit dan Puskemas,” pungkasnya.

Satuan Tugas Daerah Lawan Covid 19 Kabupaten Gowa sendiri baru terbetuk pada Sabtu (18/04/2020) kemarin. Tim tersebut diisi oleh Anggota DPRD masing -masing daerah. (*)


BACA JUGA