Rahman Gusdur, direktur PerDIK saat menyerahkan 20 paket sembako di sekretariat Difabel Community of Gowa, di Desa Barembeng, kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Jumat 10 April 2020/ist

PerDIK Gandeng DC Gowa Salurkan Paket Sembako untuk Difabel

Jumat, 10 April 2020 | 21:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Setelah sukses menyalurkan paket sembako di Kota Makassar, Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) bersama Difabel Community Gowa (DC Gowa) kembali membagikan puluhan paket sembako pada warga difabel lanjut usia yang bermukim di Kabupaten Gowa. Jum’at (10/4/2020)

Direktur PerDIK, Rahman Gusdur mengatakan, distribusi paket sembako kepada warga difabel merupakan salah satu langkah untuk meringankan beban ekonomi mereka. Apalagi mereka merupakan kelompok yang paling rentan terdampak virus corona.

“Dalam kerja kemanusiaan ini, PerDIK memang bekerjasama dengan beberapa lembaga baik pada saat menghimpun donasi sampai pendistribusiannya. Khusus di kabupaten Gowa, DC Gowa yang selalu kami ajak komunikasi. Selain mereka punya data difabel lanjut usia di Gowa, kabupaten Gowa juga merupakan kabupaten yang paling besar terdampak pandemi covid-19 setelah Makassar,” kata Gusdur disela-sela kegiatan penyerahan 20 paket sembako di sekretariat Difabel Community of Gowa, di Desa Barembeng, kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

Penggalangan donasi dan penyaluran akan PerDIK lakukan hingga 29 Mei mendatang.



“Setiap persepuluh hari, kami belanjakan dan distribusikan donasi kepada 30 keluarga difabel lanjut usia,” kata Gusdur.

Sementara itu, Ketua DC Gowa, Kamaruddin menyampaikan bahwa komunitasnya juga cukup aktif merespon pandemi corona dengan beberapa aktivitas kemanusiaan.

“Setiap hari saya menjahit masker kain dan membagi-bagikannya pada masyarakat yang membutuhkan. Sejauh ini saya sudah membagikan kurang lebih 390 masker ke masyarakat di Gowa,” paparnya.

Untuk itu, Kamaruddin mengimbau pada masyarakat gowa yang butuh masker agar dapat menghubunginya. “Kalau ada yang butuh masker, bisa datang ke rumah. Insya Allah kalau kalau persediaan kami masih ada, kami akan terus salurkan,” tutupnya.(*)

 


BACA JUGA